Rabu, 22 April 2009

AKSI UMAT ISLAM UNTUK SOLIDARITAS PALESTINA



Ulama kharismatis yang juga Pimpinan Perguruan As Syafiiyah, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii memimpin langsung Aksi Umat Untuk Solidaritas Palestina, Jumat (23/1). Bersama dengan Sekjen FUI, KH. Muhammad Al Khaththath dan sejumlah tokoh ormas lainnya, putra ulama besar KH. Abdullah Syafii ini berjalan memimpin ribuan massa longmarch dari bundaran HI ke depan Istana Negara, Jakarta.

Dengan diiringi oleh massa yang memadati ruas jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, anggota dewan penasehat FUI tersebut mengumandangkan tahlil dan takbir.

”Penderitaan umat Islam di Palestina tak terperikan lagi. Desingan bom dan peluru yang menyebabkan tetesan hujan darah dan serpihan daging yang terkoyak dan terbakar terhampar di antara puing-puing bangunan mesjid, sekolah, rumah sakit. Mereka adalah saudara-saudara kita. Karenanya sebagai umat Islam, kita ingin menunjukkan rasa solidaritas dan simpati terhadap perjuangan muslim Palestina” ungkap Kiyai Rasyid pada wartawan.

Dalam orasinya, Kiyai Rasyid mengajak kepada umat Islam untuk bersatu dalam mengalahkan zionist Israel. ”Ya Allah tolonglah hamba-hambamu yang menderita dan didzalimi. Ya Allah hancurkanlah Zionist Yahudi dan antek-anteknya”, doa Kiyai Rosyid yang diamini oleh seluruh peserta aksi.

Sementara itu, menurut koordinator lapangan aksi, Abu Saad, aksi ini merupakan wujud nyata dari persatuan umat Islam Indonesia. ”Inilah salah satu bentuk persatuan umat. Kita melakukan aksi dalam rangka hari kemarahan umat sedunia untuk solidaritas Palestina”, ungkapnya.

Sejumlah tokoh Islam yang hadir dan memberikan orasi dalam aksi itu antara lain Ustadz Muhammad Ihsan Tanjung (tokoh tarbiyah), Ust. Ferry Nur (KISPA), Ust. Fikri Bareno (Sekjen Al Ittihadiyah), KH. Nasir Zein (Pesantren ar Rafah Bogor), Habib Selon (Laskar Aswaja), dan lain-lain.

Sementara ribuan massa itu berasal dari berbagai ormas Islam seperti Perguruan As Syafiiyah, Hizb Dakwah Islam (HDI), Front Pembela Islam (FPI), Hidayatullah, GARIS, GPMI, MER-C, Laskar Aswaja, Missi Islam, Anshorut Tauhid, MMI, Pesantren Husnayain, Majelis Tafsir al Quran (MTA), LPPD Khairu Ummah, Koalisi Anti Utang, Majlis taklim, jamaah masjid, siswa sekolah, dan lain-lain.

shodiq/mj/www.suara-islam.com

(zn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar